Dec 31, 2019 / Sertifikasi

Selamat untuk PT. Sahat Putra Mandiri Teknik telah tersertifikasi ISO 9001:2015

Selamat untuk PT. Sahat Putra Mandiri Teknik telah tersertifikasi ISO 9001:2015

ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu produk/jasa yang dihasilkannya.

Sistem manajemen mengacu pada apa yang organisasi lakukan untuk mengelola proses, atau aktivitas, sehingga produk atau jasa memenuhi tujuan yang telah ditetapkannya sendiri, seperti :

  • Memenuhi persyaratan kualitas pelanggan,
  • Sesuai dengan peraturan, atau
  • Tujuan perusahaan atau organisasi.
  • Sasaran Mutu.

Beberapa Manfaat ISO 9001:2015 sebagai berikut :

Kepuasan pelanggan

Dirancang untuk organisasi dari berbagai sektor dan ukuran, sertifikasi ISO 9001:2015 membantu Anda untuk menunjukkan bahwa Anda berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dan pemangku kepentingan melalui peningkatan mutu dan perbaikan berkelanjutan.

Peluang bisnis baru

Dalam banyak kasus, sertifikasi ISO 9001 dari pihak ketiga yang independen merupakan persyaratan untuk melakukan perdagangan. Ketika sertifikasi bukan merupakan kewajiban sesuai kontrak, sertifikasi tersebut memberikan kredibilitas untuk membangun hubungan bisnis yang kuat di dalam rantai pasokan bisnis Anda.

Proses yang Ringkas

Dengan mengikuti prinsip praktik terbaik yang terdapat dalam ISO 9001, sertifikasi membantu mengembangkan pendekatan yang lebih sistematis terhadap manajemen risiko dan pemahaman yang lebih baik terhadap konteks organisasi Anda secara internal dan eksternal, yang akan berkontribusi pada efektivitas dan kinerja bisnis Anda.

Integrasi mudah

ISO 9001 mengikuti Annex SL, yaitu struktur tingkat tinggi yang digunakan oleh standar ISO baru maupun yang telah direvisi, yang semakin memudahkan kontrol terhadap sistem manajemen yang diintegrasikan ke dalam satu “sistem manajemen bisnis”, sehingga dapat membantu mengurangi penggandaan biaya dan proses.